Minggu, 09 September 2012

dirgahayu-ku

9 September 2012
Alhamdulillah...
Robby auzi'nii an asykuro ni'mataka allatii an'amta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'mala shoolihan tardhoohu wa adkhilnii birohmatika fii 'ibaadika as shoolihiin. Allahu akbar walillahi al hamd.
Entah apa yang harus ku ucapkan, sepertinya tak ada lagi kata-kata yang dapat mengungkapkan rasa syukurku. terlalu banyak karuniaMu atasku, terlalu besar rahmatMu mengalir dalam setiap nafasku.
hingga saat ini, Engkau masih sudi memberikanku kesempatan dengan menambah usiaku, sementara di lain tempat telah Kau cukupkan usia seseorang dan memanggilnya kembali ke sisiMu.
hingga detik ini, Engkau masih setia mengalirkan darah dalam tubuhku, meletakkan iman dalam hatiku, menetapkan islam sebagai agamaku (semoga Engkau berkenan menetapkannya dalam hatiku sepanjang waktu) sejak kelahiranku yang tanpa pernah ku minta, dan tanpa pernah peduli pula Engkau dengan kerewelanku yang selalu mengeluh kepadaMu.
Engkau Yang Maha Rohman, dengan segala bentuk kemaksiatanku padaMu, Engkau masih saja mengasihiku, secara langsung dariMu, juga wujudnya kasihMu melalui orang-orang di sekelilingku. Aku yang begitu cuek dan tidak peduli, ternyata di luar sana sebentuk KepedulianMu menjelma dalam do'a-do'a dari mereka yang mempedulikanku. baik itu do'a yang diungkapkan langsung untukku, atau hanya do'a yang tersimpan rapi dalam hati mereka sendiri.
Engkau Yang Maha Ilmu, dengan segala keterbatasan otak dan kurang pekanya hatiku, Engkau masih saja dengan sabarnya mengajarkan tentang segala sesuatu kepadaku. Melalui guru-guruku Kau ajarkan aku membaca kalamMu. Melalui langit yang biru, tiupan sang bayu, pohon-pohon perdu, kicauan burung yang bertasbih memujiMu, lautan dan daratan yang terdampar di bumiMu Kau ajarkan aku tentang kebesaranMu. Melalui ujian dan cobaan Kau ajarkan aku tentang kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Melalui segala hal Kau ajarkan aku tentang syukur, dan melalui dia Kau ajarkan aku tentang cinta.
dan masih terlalu banyak hal yang Kau ajarkan kepadaku yang tak mampu kuungkapkan hanya dengan barisan kata-kata.
Walaupun aku hidup beribu-ribu tahun lamanya dan ku habiskan waktuku itu untuk bersyukur dan mengabdi kepadaMu, tak kan mungkin cukup untuk membayar 1 nikmat saja dariMu yang berupa islam itu.
Sekalipun demikian izinkan aku untuk tetap berterima kasih kepadaMu.

my beloved Allah..
Terima kasih atas kelahiranku dalam keadaan iman dan membesarkanku dalam agama islam
Terima kasih atas kelahiran kekasihMu (ShollaAllahu 'alaihi wasallam) sebagai pembimbing kami menuju jalanMu, yang begitu mecemaskan, menyayangi dan mencintai kami, umatnya yang tak tahu diri.
Terima kasih atas turunnya Al Qur'an sebagai pedoman hidup bagi kami, sebagai sumber ilmu alam semesta, serta indah sastranya yang tiada duanya sepanjang masa.
Terima kasih atas kesehatan dan kewarasan yang senantiasa Kau karuniakan kepadaku, keluarga tercintaku, dia yang kau anugerahkan rasa sayangku untuknya serta seluruh keluarganya.
Terima kasih atas semua kesempatan yang masih Kau berikan
Terima kasih atas nafas yang masih Kau hembuskan
Terima kasih atas semua nikmat dan cobaan yang Kau berikan
Terima kasih atas segala rahmat yang tak pernah bosannya Kau curahkan untukku, keluarga tercintaku, dia yang kau anugerahkan rasa sayangku untuknya serta seluruh keluarganya.

aku jadi teringat dirinya. baru saja 1 minggu tak menyapaku, tapi rasanya sudah sewindu. (lebbay)
aku tak berharap mendapat hadiah apapun atau dari siapapun, tetapi andai saja hari ini ada sapa darinya, atau mungkin malah do'a-do'a kecil dan nasehatnya untukku, hal itu pasti akan menjadi kado yang teristimewa untukku.
aku jadi bertanya-tanya, tahu kah dia akan hari kelahiranku??
tapi apa pentingnya semua itu, karena aku yakin di setiap do'anya sudah terselip namaku di dalamnya (pede banget yak).

my lovely Allah..
maafkan jika sikapku berlebihan terhadapnya. maafkan jika perasaan ini salah adanya.
yang ku tahu aku bukan mencintainya hanya untuk bersenang-senang semata, tapi untuk menyempurnakan separuh agamaku bersamanya.
untuk menjadi makmumnya sebagai imam keluarga, untuk menjadi istri yang memuliakannya, untuk menjadi ibu dari anak-anaknya.
karena yang ku yakini, dengannya aku akan lebih dekat denganMu, mencintainya membuatku lebih mencintaiMu, dan menyayanginya membuatku mampu melihat semua bentuk kasih sayangMu.
aku tak berhak apapun atas dirinya, karenanya sebisa mungkin aku ingin mencintainya dalam diamku, aku ingin menyayanginya dalam do'aku.
karena aku tak ingin lagi mengkhianatiMu, aku tak ingin lagi mengulang kesalahan yang sama yang hanya akan menjauhkan kami dariMu.
aku sangat bersyukur Kau masih dengan tulus menyayangi dan menjaga kami, memberikan jarak pada kami. sekalipun mungkin jarak ini untuk selamanya, tapi bukan tidak mungkin juga kalau jarak ini hanya sementara dan telah Kau persiapkan untuk kami sebuah pertemuan yang lebih mulia dan untuk selama-lamanya.(aamiin)
aku juga sangat berterima kasih karena Engkau masih setia menjaga iman kami, yang tak Kau biarkan kami melakukan hal-hal bodoh dan tak Kau ridloi sekalipun rasa sakit sangat menyiksa kami.
sekalipun aku yakin, tapi harus jujur ku akui bahwa terkadang aku sangat takut. aku tak punya apapun yang bisa kuandalkan, kecuali Engkau. Engkau yang menurut perasaanku sangat menyayangiku. tetapi justru itulah yang menjadi kekuatan terbesarku.

my dear Allah..
di "dirgahayu-ku" ini, izinkan aku memohon sesuatu..
mohon Engkau mewujudkan dan memudahkan apapun yang menjadi impiannya, atau kalaupun tidak mudah mohon Engkau kuatkan dan tabahkan dirinya untuk tetap tegar melangkah.
mohon Engkau jaga dia di manapun dia berada dan tetapkanlah islam sebagai agamanya selamanya..
mohon Engkau ambil rasa bersalah dari dalam hatinya dan menggantinya dengan rasa damai..
mohon Engkau karuniakan kepadanya ilmu yang manfaat dan berkah, sehat wal 'afiyah serta umur yang berkah..
mohon Engkau menjadikannya hambamu min muqiimissholah ilaa yaumil qiyaamah..
mohon Engkau rahmati dia dan seluruh keluarganya serta saat tiba waktunya nanti Kau memanggilnya dalam keadaan khusnul khotimah..

aamiin aamiin aamiin yaa mujiiba as saailiin..

dan selamat ulang tahun untukku. may Allah blessed and protect me as always.. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar