Sabtu, 15 September 2012

dear Allah


my dear Allah..
aku tidak meragukan bahwa Kau selalu menyayangiku tanpa mengharapkan apapun dariku, tapi aku meragukan ketulusanku sendiri dalam mengabdi padaMu.
aku tidak meragukan bahwa  apapun yang telah Kau tetapkan adalah yang terbaik untukku, tapi aku meragukan keikhlasanku sendiri dalam menerima semua takdirMu.
aku tidak meragukan bahwa Kau Yang Maha mendengar lagi Maha mengabulkan do'a, tapi aku meragukan kepatasan diriku sendiri untuk dapat didengar olehMu.
aku takut, bahwa ternyata pengabdianku selama ini hanya ingin "memperalat" dan "memanfaatkan"Mu  dalam memenuhi semua keinginanku. karena ternyata, lebih banyak apa yang ku minta dari apa yang dapat ku "beri"kan padaMu.
aku takut, bahwa semua ini malah bukan bentuk pengabdianku padaMu dan hanya sebuah pelarian dari kesedihan semata. karena ternyata, aku lebih banyak mengeluh dan menangis di hadapanMu daripada bersyukur dan bergembira atas segala rahmatMu yang tak terbatas padaku.
aku takut, bahwa cintaku padaMu hanyalah palsu dan semu. karena ternyata, aku lebih banyak bermaksiat daripada berbuat taat kepadaMu.
karenanya yaa Rohman..
sebab tak mungkin bagiku menjadi kekasihMu, maka mohon bimbinglah aku untuk menjadi hambaMu yang sebenar-benarnya hamba.
sebab tak mungkin bagiku melakukan ketaatan dan menjauhi larangan tanpa rahmat dan pertolonganMu, maka mohon kiranya Engkau tak bosan merahmatiku dan melindungiku selalu.
sebab tak mungkin bagiku mendekatiMu, maka mohon kiranya Engkau sudi untuk tetap berada di dekatku.

bismillah, liridhoo illah.
akan kuawali perjalanan menuju impianku ini dengan menyebut asmaMu, dengan hanya mengharap ridhoMu, dan semoga memang hanya semata-mata mengharapkan ridhoMu.
sudah sangat lama aku menunggu saat ini, Engkau tau pasti akan hal itu.
masih ingatkah Kau dulu dengan pertanyaan-pertanyaan bodohku tetang mimpi-mimpiku padaMu ??
aku selalu bertanya padaMu tentang apakah Kau akan mengizinkanku, apakah aku pantas, apakah aku mampu, dan seribu apakah yang lainnya.
tapi kini aku mengerti, Kau telah mengizinkanku sejak lama, hanya saja Kau ingin aku mendapatkan pelajaran-pelajaran yang berharga di luar sana terlebih dulu.
kini aku tau, bahwa tak perlu kepantasan untuk melakukannya. karena siapapun pantas, selama menetapi agamaMu dan mempunyai niat untuk mendapat ridhoMu.
kini aku sadari, bahwa tak butuh keraguan untuk mencapainya, karena yang dibutuhkan adalah keberanian dan kekonsistenan dalam menjaganya.
terima kasih Allah telah memberikanku kesempatan ini.. :')
karena memang hal inilah satu-satunya yang paling ingin ku lakukan, kalau pun hidup bukan cuma sekali, berapa kali pun, inilah yang ingin tetap ku jalani.

my lovely Allah..
di dunia ini mungkin aku tak bisa memberikan apapun untuk kedua orang tuaku, tapi dengannya semoga menjadi sebab untuk bisa memuliakan beliau berdua di akhiratMu kelak, dan semoga bukan malah menjadikannya sebab murkaMu pada keduanya.
mungkin saat ini aku adalah hambaMu yang paling rewel dan mbrengkel, tapi dengannya semoga menjadikan sebab untukku menjadi manusia yang lebih taat kepadamu dan mendatangkan rahmatMu untukku. dan semoga bukan malah menjadikannya sebab kemaksiatanku dan mendatangkan murkaMu padaku.
semoga dengannya menjadikan sebab bagiku dan keluargaku untuk mendapat pengampunanMu, dan bukan malah menjadikannya sebab mendapatkan siksaMu.
semoga dengannya menjadikan sebab untukku dan keluargaku kembali padaMu dalam keadaan khusnul khotimah dan bukan malah menjadikannya sebab kembali dalam keadaan suul khotimah

aku menyadari sepenuhnya bahwa otakku tidaklah cerdas, pikiranku tidaklah tajam, hatiku belumlah bersih,  dan ingatanku sangatlah payah.
tapi dengan rahmatMu, aku yakin mampu.
dan mohon karuniakanlah semua itu padaku.
karuniakanlah kecerdasan untuuku, agar dapat menangkap setiap hikmah dari tanda-tandaMu.
mohon karuniakan pikiran yang tajam untukku, agar mampu memahami setiap makna dari ayat-ayatMu.
mohon bersihkanlah hatiku dari segala macam penyakitnya, yang menjadikan sebab benciMu padaku. agar lebih mudah bagiku untuk menerima kebenaranMu.
mohon kuatkanlah ingatanku dan mampukanlah aku untuk menjaganya sepanjang waktu,
serta berikanlah kekuatan, untukku dapat mengamalkan dan menyalurkannya pada diri sendiri, keluarga dan untuk sesama. aamiin.

ya Allah, semoga sabar, lancar dan hasil maqsud.. aamiin...

illahi robby, anta maqshuudy wa ridhooka mathluuby.
bismillahi tawakkaltu 'alaAllah. laa haula wa laa quwwata illaa billah. (n_n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar